Sebanyak 625 Calon Peserta PPS se Abdya Dinyatakan Gugur Ujian Tulis

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Sebanyak 625 peserta dinyatakan tidak lulus alias gugur seleksi ujian tulis Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui ujian CAT. Minggu (15/01)

Jumlah peserta yang mengikuti ujian tulis melalui motede CAT sebanyak 1.918 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 1.293 dinyatakan lulus ujian

Melalui laman KIP Abdya dapat diakses untuk melihat hasil pengumuman ujian tulis motede CAT Panitia PPS tingkat desa se Abdya, sesuai hasil rapt Pleno KIP Abdya, Nomor 05/PP.04-BA/1112/2023 tanggal 14 Januari 2023.

Ketua KIP Abdya Yudi Nirmansyah kepada wartawan mengaku, jumlah peserta tiap desa yang diluluskan ujian tulis sebanyak sembilan orang, namun bila ada yang lebih itu karena nilai ada yang sama.

” Setiap desa yang kita luluskan itu sembilan orang, bila suatu desa yang ikut dibawah itu maka semua kita lukuskan,” tuturnya singkat.

Selanjutnya, katanya KIP Abdya akan melaksanakan Tes wawancara yang diselenggarakan mulai tanggal 18 sampai dengan 20 Januari 2023.

Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Tarmizi Daod, menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat agar memberikan tanggapan dan masukan terkait rekam jejak peserta yang sudah dinyatakan lulus ke kantor KIP Abdya dengan melampirkan identitas pribadi atau dapat mendatangi kantor KIP Abdya.(*)

Related posts