14 Desa di Bireuen Tergenang Banjir

Ilustrasi, banjir. (ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan yang tinggi melanda wilayah Kabupaten Bireuen menyebabkan meluapnya sungai hingga merendam 14 desa dari dua kecamatan.

Informasi yang diperoleh dari BPBA, adapun desa yang terendam banjir yaitu Gampong Putoh di Kecamatan Samalanga. Kemudian, di Kecamatan Jeunieb, masing-masing Gampong Meunasah Lueng, Jeumpa Sikureung, Lheu Simpang, Ulee Gajah, Blang Raleu.

Kemudian Uteun Pupaleh, Lampoh Oe, Cot Geulumpang Baroh, Dayah Baro, Meunasah Keutapang, Janggot Sengko dan Ulee Rabo. Sementara ketinggian air bervariasi mulai dari 50 cm hingga 80 cm.

“Hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur wilayah Kabupaten Bireuen sehingga menyebabkan banjir yang mengenangi rumah warga dengan ketinggian air 50 – 80 Cm,” kata Kepala BPBA, Ilyas dalam keterangannya, Sabtu (21/1).

Situasi terkini, kata dia, sebagian warga untuk sementara mengungsi ke gedung Dayah Ummul Ayman, Dayah Putri Muslimat dan Dayah Baitul Ihsan. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Saat ini pihaknya masih melakukan kaji cepat di lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan.

Kondisi terakhir sampai dengan saat ini masih terjadi hujan,” ucapnya.

Related posts