Empat Warga Aceh Selatan Diserang Harimau

Harimau yang masuk ke pemukiman warga, ditangkap tim BKSDA. (Foto: BKSDA)

Aceh Selatan (KANALACEH.COM) – Empat orang warga Aceh Selatan, Aceh diserang harimau saat hendak mengantar logistik ke team ranger penjaga hutan di Kawasan Gunung Sempali, Aceh Selatan.

Dua orang diantaranya mengalami luka berat karena terkena cakaran di kepala dan kaki. Sedangkan dua orang lagi di bagian lengan dan kaki.

Kapolres Aceh Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Nova Suryandaru mengatakan, keempat warga tersebut bernama Asari, Rusdianto, Ardiman dan Harri. Mereka diterkam harimau kemarin Sabtu (28/1).

“Informasi kami terima dari petugas KPH empat warga diterkam harimau di kawasan gunung Kluet Tengah,” kata Nova Suryandaru kepada wartawan, Minggu (29/1).

Peristiwa itu bermula saat korban dalam perjalanan ingin mengantar perbekalan logistik kepada team ranger kehutanan yang bertugas di hutan rimba kawasan itu.

Saat diperjalanan mereka bertemu dengan harimau lalu menyerang ke empatnya. Ia juga membantah bahwa empat orang itu merupakan team ranger kehutanan

“Korban bukan team ranger kehutanan, melainkan masyarakat yang bekerja sebagai porter hendak mengantar perbekalan logistik kepada team ranger kehutanan yang sedang bertugas di kawasan hutan,” katanya.

Satu orang korban luka ringan berhasil di evakuasi lebih cepat dan langsung mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Kluet Tengah pada Sabtu sore.

Sedangkan tiga korban lainnya dimana dua diantaranya mengalami luka berat baru berhasil di evakuasi oleh tim gabungan TNI/Polri, BPBD dan Satgas SAR dibantu ratusan masyarakat setempat pada Sabtu malam.

Related posts