Warga Aceh Selatan Kembali Diserang Harimau, 2 Kritis

Harimau yang masuk ke pemukiman warga, ditangkap tim BKSDA. (Foto: BKSDA)

Aceh Selatan (KANALACEH.COM)  – Harimau di Hutan Sempali, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan kembali menyerang tiga orang warga. Dua diantaranya mengalami kritis akibat terkena cakaran harimau.

Kejadian itu berawal saat ketiga warga tersebut berada di pondok kebun miliknya pada Selasa pagi, 1 Februari 2023. Namun, harimau tiba-tiba menyerang mereka. Kedua korban yaitu Habib dan Amrizal, sementara satu orang bernama M Nasir berhasil menyelamatkan diri.

Kapolsek Kluet Tengah, Iptu Marwazi Lubis mengatakan, tiga warga tersebut merupakan petani yang kesehariannya berkebun di wilayah itu.

Baca: Empat Warga Aceh Selatan Diserang Harimau

“Mereka diserang harimau saat berada di pondok kebunnya dalam kawasan hutan Sempali Kluet Tengah,” kata Kapolsek Kluet Tengah Iptu Marwazi Lubis.

Saat ini kedua korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Kluet Tengah untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Keduanya mengalami luka serius.

Marwazi juga mengimbau bagi warga untuk tetap hati-hati jika melakukan aktivitas di hutan Sempali. Sebab, kejadian harimau yang menyerang manusia bukan kali ini saja terjadi.

“Kami imbau kepada warga yang agar tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di hutan,” ujarnya.

Sebelumnya, kasus yang sama juga terjadi pada empat orang warga pada Sabtu, 28 Januari 2023. Mereka diserang harimau saat mengantar makanan ke ranger kehutanan yang bertugas menjaga kawasan itu.

“Ini merupakan kejadian serangan harimau yang kedua kalinya setelah sebelumnya menimpa empat orang,” kata Marwazi.

Related posts