Ketua DPRK Langsa Gelar Pengajian, Tausiyah Dipimpin Abu Paya Pasie

Langsa (KANALACEH.COM) – Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, menggelar pengajian rutin yang diisi tausiyah oleh Abu Teuku Muhammad Ali atau disapa Abu Paya Pasie di rumah dinas Ketua DPRK, Kamis (02/02).

Dalam kegiatan itu, masyarakat tumpah ruah dan khidmat mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Abu Paya Pasie.

Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, menyampaikan bahwa tausyiah ini dilaksanakan sebagai pengajian rutin yang bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat.

Kegiatan ini, kata dia dilakukan bersama umara dan ulama yang di ikut para kepala OPD dan para anggota DPRK Langsa serta terbuka untuk seluruh masyarakat Kota Langsa secara umum.

“Kita akan terus melakukan kegiatan ini secara rutin, mengenai waktu nanti akan kita jadwalkan sesuai dengan kondisi,” katanya.

Maimul mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah yang mengikuti kegiatan tausyiah ini, semoga Allah SWT memberikan berkah bagi orang-orang yang berkumpul dalam majelis ilmu dan menjadi bekal bagi kehidupan akhirat kelak.

Sementara itu, Abu Paya Pasie dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa ilmu yang wajib dipahami yakni ilmu tauhid, ilmu firqah dan ilmu tasawuf.

Kemudian, sifat yang wajib di imani sebagai manusia yakni sifat Rasulullah diantaranya sidiq, amanah, tabliq dan fatanah. Sifat tersebut menjadi teladan bagi kehidupan manusia.

Related posts