Jamal Idham Antar Bantuan untuk Korban Banjir di Pidie

Warga Gampong Meuraksa, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie foto bersama dengan Relawan Jamal Idham usai menerima bantuan dari pKetua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham di depan meunasah gampong setempat, Kamis (2/2/2023). (Foto: Dok. DPC PDIP Nagan Raya)
Warga Gampong Meuraksa, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie foto bersama dengan Relawan Jamal Idham usai menerima bantuan dari pKetua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham di depan meunasah gampong setempat, Kamis (2/2/2023). (Foto: Dok. DPC PDIP Nagan Raya)

Pidie (KANALACEH.COM) – Musibah banjir kembali melanda Pidie dalam dua hari terakhir. Tidak sampai seminggu, Pidie sudah dua kali direndam air akibat tingginya curah hujan.

Sebagai bentuk empati, pengusaha muda asal Nagan Raya, Jamaluddin Idham menyalurkan bantuan sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Bantuan tersebut diantar oleh Relawan Jamal Idham bersama perwakilan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pidie dengan satu unit mobil pick up ke Gampong Meuraksa, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie pada Kamis (2/2/2023).

Kedatangan Relawan Jamal Idham disambut oleh Keuchik Meuraksa, Murdani dan warga di balai meunasah gampong setempat. Setiba di lokasi dan setelah acara seremoni, bantuan langsung diserahkan kepada keuchik untuk kemudian dibagikan ke warga.

Pengusaha muda yang juga Ketua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham mengaku prihatin dengan kondisi yang dirasakan masyarakat Pidie. Dalam tahun ini, kabupaten tersebut sudah dua kali dilanda banjir. Musibah pertama terjadi pada 20 Januari 2023 dan banjir kedua pada 30 Januari 2023.

Akibat musibah itu, sedikitnya 21 kecamatan di Pidie tergenang, termasuk Gampong Meuraksa. Oleh karena itu, sambung Jamaluddin Idham, pemberian bantuan ini sebagai aksi kemanusiaan terhadap sesama, apalagi disaat terjadi musibah.

“Tentu saja apa yang dirasakan saudara kita yang ditimpa musibah, kita pun ikut merasakannya. Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesusahan dan kesedihan akibat bencana banjir,” kata Jamal dalam keterangannya.

Sementara Koordinator Kegiatan Fadlan Tangse menyampaikan bantuan sembako yang disalurkan berupa beras, gula pasir, dan minyak goreng. Ia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada perangkat gampong yang telah membantu mendistribusikan bantuan tersebut kepada warga.

Keuchik Gampong Meuraksa, Murdani bersama Sekdes Riska Fandi menyampaikan terima kasih kepada Jamaluddin Idham atas bantuan tersebut. Ia berharap bantuan ini bisa mengurangi beban warganya yang sedang mengalami musibah banjir.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Jamaluddin Idham yang sudah bantu kami. Alhamdulillah senang sekali hati kami masyarakat karena sudah mau peduli nasib kami. Kami doakan semoga apa yang dicita-citakan dikabulkan oleh Allah,” kata Murdani. []

Related posts