Pesan Kajati Aceh Usai Lantik 7 Kajari: Jangan Ambisius, Jaga Korps Adhyaksa

Kajati lantik 7 Kepala Kejaksaan Negeri dijajaran Kejati Aceh. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Bambang Bachtiar melantik tujuh Kepala Kejaksaan Negeri di jajaran Kejati Aceh, di aula kantor setempat, Sabtu (11/2/2023).

Mereka yang dilantik yaitu, Kejari Aceh Tamiang, Joko Wibisono, Kejari Simeuleu, Yuriswandi, Kejari Aceh Timur, Luqman Hakim, Kejari Aceh Singkil, Munandar, Kejari Bireuen, Munawal Hadi, Kejari Aceh Tenggara, Erawati, Kejari Sabang, Milono Raharjo.

Selain Kejari, sejumlah pejabat dilingkungan Kejati Aceh juga turut dilantik, seperti Mukhzan, sebagai Asisten Intelijen, Andie Saputra, Yarnes dan Sayid Muhammad sebagai Koordinator pada Kejati Aceh.

Bambang Bachtiar mengatakan, prosesi pengangkatan, penempatan, pengisian, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan kebijakan organisasi sebagai upaya penataan, pembenahan, perbaikan, dan penyempurnaan yang dilakukan secara berkelanjutan dalam rangka pembinaan karier.

“Ini merupakan siklus rutin serta sebuah keniscayaan di tubuh organisasi dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja,” kata Bambang dalam sambutannya.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, kata dia, agar mampu mengawasi dan mengendalikan, penanganan dan penyelesaian serta penuntasan semua masalah dan perkara di daerah masing-masing.

Kemudian memegang teguh nilai-nilai kejujuran, kebaikan, dan realitas kebenaran, mengedepankan sifat dan sikap yang mencerminkan integritas, kapasitas dan profesionalitas segenap jajarannya.

“Saya ingatkan untuk terus meningkatkan pengawasan melekat, bina dan pastikan seluruh jajaran yang saudara pimpin tidak melakukan perbuatan tercela. Ingatkan bahwa setiap warga Adhyaksa memiliki peran penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi yang kita cintai bersama,”

“Saya ingatkan kembali, jaga korps Adhyaksa ini dengan baik, jangan karena ambisi dan ambisius yang kita miliki menyebabkan nama korps Adhyaksa tercoreng di luar sana,” katanya.

Related posts