Irma Suryani Siapkan SMK 1 Abdya Kelas Unggulan Bidang Industri dan Pemasaran

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)sedang menyusun program unggulan tahun 2023.

Hal itu dikatakan kepala SMK 1 Abdya Irma Suryani SSi MPd, kepada wartawan di Kantornya Rabu (22-02-2023). Program unggulan yang sedang dirancang pihaknya yaitu menjalankan supermarket, bisnis pemasaran untuk mewujudkan kelas industri yang sistem belajarnya kolaborasi antara industri dan SMK.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan kerjasama dengan pihak industri, seperti PT. Ujong Neubok Dalam, PT. Moen Jambe, dan Samira, serta intansi terkait lainnya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bentuk kerjasama yang dilakukan pihaknya nanti, akan mengirim siswa SMK ke pihak yang sudah menyepakati kerjasama tersebut.

“Jika kerjasamanya sudah disetujui kedua belah pihak kita akan langsung mengirim siswa kita ke PT tersebut selama tiga bulan,” tutur Irma Suryani, peraih juara 1 kepala sekolah terbaik se Provinsi Aceh.

Menurut perempuan kelahiran Sawang, Aceh Selatan itu, kerjasama yang dilakukan tersebut untuk memudahkan siswanya mendapatkan pekerjaan.

“Jika pihak perusahaan atau PT bisa melihat kinerja siswa kita, bagus atau tidak, jika kinerjanya bagus tidak tertutup kemungkinan para siswa akan ditarik untuk bekerja disana setelah mereka lulus sekolah,” terangnya.

“Semoga ke depannya SMK yang ada di Abdya semakin berkembang, dan maju. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu kami membutuhkan doa, dukungan dari semua stakeholder,”.(*)

Related posts