Tiga Ternak Warga di Aceh Timur Dimangsa Harimau

Harimau yang masuk ke pemukiman warga, ditangkap tim BKSDA. (Foto: BKSDA)

Aceh Timur (KANALACEH.COM) – Tiga Ekor Kambing milik Syahril (32) warga Gampong Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur dimangsa harimau.

Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman menyebutkan, informasi adanya hewan ternak milik warga yang dimangsa oleh harimau diperoleh dari petugas Forum Konservasi Leuser (FKL).

“Benar, kami tadi memperoleh informasi dari Petugas FKL bahwa ada kambing warga Peunaron Lama yang diduga dimakan oleh harimau,” kata Sudirman, Rabu (22/2/2023).

Pihaknya saat ini sedang menunggu tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, untuk dilakukan upaya penanganan.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah mengimbau, dengan adanya kejadian ini, agar warga masyarakat lebih berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah terutama ketika melakukan aktivitas di kebun.

“Hal paling mendasar kami sampaikan untuk tidak keluar rumah sendirian terlebih selepas matahari terbenam. Apabila mendengar suara harimau jangan tergesa-gesa menghampiri kandang,” kata Kapolres.

Tak hanya itu, warga juga harus harus mengantisipasi kehadiran orang asing yang akan melakukan perburuan liar.

“Jika menemukan jejak harimau di dekat kandang ternak atau perkebunan, segera laporkan kepada kami untuk dikoordinasikan dengan pihak terkait,” imbau Andy. []

Related posts