Arak-arakan Piala Adipura di Banda Aceh, Dewan: Berlebihan

Pj Wali Kota Banda Aceh dan rombongan mengarak piala adipura. (dok. tangkapan layar @diskominfobna)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kota Banda Aceh mendapat penghargaan berupa piala Adipura 2022 yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Pj Wali Kota Banda Aceh. Piala itu, hari ini diarak keliling kota.

Arak-arakan itu juga melibatkan sejumlah siswa yang sudah menunggu di pinggir jalan untuk menyambut arak-arakan tersebut.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Musriadi Aswad mengatakan, Pemko Banda Aceh seharusnya tidak melibatkan para siswa dalam hal penganugrahan Adipura saat jam pelajaran.

“Terima Adipura, masak di hadirkan siswa hujan-hujan, sayang mereka tinggal pelajaran. Tidak sepantasnya melibatkan siswa dalam hal penganugeraham Adipura, lebih-lebih kondisi hujan dan tinggal jam pelajaran,” kata Muriadi kepada wartawan, Rabu (1/3).

Menurutnya, arak-arakan itu sesuatu yang berlebihan. Ia berharap Pemko Banda Aceh tidak terlalu euforia.

“Kita bangga dan apresiasi Pemko mendapatkan Adipura, karena Banda Aceh sempat off beberapa tahun, tapi euforia ini jangan terlalu berlebihan,” ujarnya.

Terpenting, kata dia, Pemko Banda Aceh harus mempunyai langkah-langkah strategis agar bisa mempertahankan piala Adipura tersebut.

“Tugas kita masih berat, untuk menjaga Banda Aceh mendapatkan kembali adipura ditahun-tahun berikutnya,” katanya.

Related posts