Duh… Jalan di Depan Masjid Agung Abdya Ini Mirip Kubangan Kerbau

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Penggunan jalan mengeluhkan ruas jalan Nasional tepatnya di Gampong Seunaloh, Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) yang rusak parah.

Kondisi itu sudah terjadi sekitar 1 tahun lalu, namun belum juga tersentuh perbaikan. Minggu (12-02-2023)

Ruas jalan yang rusak parah tersebut berada persis di depan Masjid Baitul Ghafur (Masjid Agung).

Saat musim hujan, jalan dipenuhi genangan air layaknya kubangan kerbau, sementara jika cuaca pana maka abu beterbangan.

Warga setempat , Samsul Kamal mengatakan, kondisi jalan tersebut sudah mengalami kerusakan tahun lalu. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh pemerintah.

“Seperti ini kondisi jalan kami. Sudah seperti kubangan kerbau. Sampai sekarang belum kunjung diperbaiki pemerintah. Meskipun telah dilakukan peninbunan, namun itu tampaknya tidak efektif”.katanya

Dia mengharapkan, ruas jalan tersebut segera diperbaiki agar akses lalu lintas bisa lancar dan tidak mengancam keselamatan.

Sementara itu Sementara itu kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) Alfian Liswandar ST mengatakan, saat ini jalan tersebut dalam proses pelelangan oleh pemerintah Aceh dan juga sudah masuk dalam tahap evaluasi.

Hal lain, jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi, jadi tidak bisa dikerjakan dengan anggaran Daerah.

” Saat ini sedang menunggu pemenang nanti juga kita akan advokasi pemenang untuk segera dilakukan pekerjaan”. Lanjutnya, jika sudah ada maka dalam bulan ini langsung dikerjakan”.(*)

Related posts