ASN di DSI Langsa Diminta Netral di Pemilu 2024

ASN di DSI Langsa Diminta Netral di Pemilu 2024. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, harus netral pada pemilu 2024 mendatangkan.

Hal ini dilakukan dalam penandatanganan dan pembacaan ikrar saat apel pagi di halaman Dinas setempat dipimpin Sekretaris Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Radhiah, Senin (13/03).

“Penandatanganan fakta integritas dan Ikrar tersebut sesuai arahan Walikota Langsa serta surat Edaran Kemenpan RB,” kata Plt Kepala DSI dan PD Kota Langsa Fauzaruddin.

Dikatakannya, hal ini bertujuan agar seluruh ASN dan pegawai di lingkungan pemerintah turut menyukseskan agenda demokrasi Pemilu 2024, dengan bersikap netral.

Selanjutnya, untuk menghindari konflik kepentingan tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

Menggunakan menggunakan media secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun, jelas Fauzaruddin.

Demikian ikrar tersebut dibuat dan dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas pegawai ASN yang bermartabat berikan dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.

“Semoga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik aman lancar dan sukses,” kata Fauzan.

Related posts