Pj Bupati Abdya Lantik Pengurus MPD

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H Darmansah melantik pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Abdya Periode 2023-2028. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Kamis (16/3/2023).

Darmansah mengatakan, pelantikan pengurus baru inimenjadi tonggak baru bagi semua untuk terus mencari solusi dan membuat formula yang tepat dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten tercintai ini.

Menurutnya, sektor pendidikan merupakan salah satu sektor yang penting dan merupakan urusan wajib bagi Pemerintah termasuk Pemerintah Kabupaten. Dengan demikian permasalahan penanganan pendidikan harus menjadi perhatian utama bagi semua.

“Tingkat pendidikan dan kecerdasan yang makin baik akan mempengaruhi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, maka sudah sewajarnyalah apabila kita memberikan perhatian yang lebih untuk sektor pendidikan,”ucap Darmansah.

Berbicara masalah pendidikan kata Pj Abdya berarti membicarakan masalah mencerdaskan kehidupan Bangsa yang merupakan salah satu tujuan Negara yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945. Mencerdaskan kehidupan Bangsa berarti meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Maju mundurnya suatu Bangsa sangat tergantung pada Kualitas pendidikannya. Mau melihat kualitas Bangsa kedepan, lihatlah kualitas pendidikannya saat ini. Dengan pendidikan bisa melahirkan calon pemimpin-pemimpin yang tangguh untuk masa depan,”imbuh Darmansah.

Pj juga menjelaskan, pendidikan bukanlah hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi diperlukan keterlibatan semua pihak, tidak terkecuali masyarakat yang menjadi objek dari pendidikan itu sendiri. Pengalaman selama ini menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa pendidikan adalah semata-mata tanggungjawab pemerintah. Oleh karena itu sudah sepatutnya masyarakat juga melibatkan diri dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan pendidikan, karena tanpa keterlibatan dari masyarakat maka mustahil untuk memajukan pendidikan seperti harapan semua.

Berikut Struktur Pengurus MPD Abdya Periode 2023-2028 antara lain Ketua H. Husaini Haji, Wakil Ketua I Darwis Abubakar, Wakil Ketua II Fahkri Arahim. Pj Bupati pada saat itu juga melantik para Komisi MPD Abdya.

Hadir pada pelantikan tersebut antara lain Kadis Pendidikan Abdya Gurvizarni, Tenaga Ahli Bupati Ridwan Adami, Perwakilan Kajari dan tamu undangan lainnya.()

Related posts