Sosok Tgk Ni Dimata Sahabat: Disegani dan Ikhlas Dalam Perjuangan

Tgk Ni. (dok. Istimewa)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Langsa, Muhamad Isa atau kerap disapa PS M.Isa mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Tgk. H Zulkarnaini Bin Hamzah atau lebih dikenal Tgk Ni.

“Tgk Ni merupakan sosok yang sangat istiqamah dan ikhlas dalam perjuangan Aceh Merdeka sampai akhir hayatnya,” kata Panglima KPA Wilayah Langsa, Muhammad Isa, Jum’at  (17/03).

Menurutnya, Tgk Ni telah mengabdikan seluruh hidupnya untuk menyuarakan kemerdekaan Aceh, beliau merupakan tokoh GAM yang selalu di segani.

“Kami sangat merasa kehilangan setelah mendengar kabar duka ini, Jum’at  (17/03), sekira pukul 10:15 WIB menghembuskan nafas terakhirnya di ICU RSUZA Banda Aceh,” ujarnya.

Selaku panglima KPA Wilayah Langsa, dirinya sangat merasa kehilangan dan duka yang mendalam kehilangan sosok Tgk Ni selaku pejuang Aceh merdeka yang sangat disegani oleh seluruh mantan kombatan.

“Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat yang terbaik di sisiNya. Kami akan terus melanjutkan perjuangan dan cita-cita almarhum Tgk Ni,” kata Ketua KPA Wilayah Langsa. []

Related posts