Kapolres dan Wakapolres Abdya Pantau Lokasi Pemotongan Hewan Meugang

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Kapolres Aceh Barat Daya, AKBP Dhani Catra Nugraha bersama Wakapolres Kompol Asyhari Hendri pantau langsung lokasi penjualan daging meugang dan kebutuhan pokok di lokasi pemotongan hewan Meugang di jalan Manyang Keude Siblah, Selasa (21/3).

Selain Kapolres dan Waka, pada peninjauan tersebut juga terlihat hadir sejumlah Kabag dijajaran Polres Abdya, Kasatlantas, Kasat Samapta dan Wakapolsek Blangpidie dan sejumlah perwira lainnya.

Selain itu rombongan Kapolres juga melakukan interaksi bersama pedagang dan ikut membeli beberapa kebutuhan pokok.

“Hari ini merupakan momen kebersamaan dengan keluarga, masyarakat Abdya adalah keluarga saya sudah sepatutnya saya hadir ditengah masyarakat untuk memastikan keamanan, kenyamanan,” ujar Kapolres.

Selain itu, kata Dhani, tujuan pihaknya turun langsung tersebut untuk memastikan harga bahan pokok, khususnya daging meugang dijual dengan harga terjangkau.

“Tadi sempat saya tanya kesejumlah pedagang, harga daging meugang masih terjangkau, meskipun agak tinggai antara Rp180-Rp200 ribu perkilo,” kata Kapolres.

Dia juga mengingatkan para pedagang untuk terus menjual dagangannya dengan jujur dan tidak menaikkan lagi harga daging.

“Kita himbau pedagang untuk tidak menaikkan lagi harga daging, Alhamdulillah para pedagang siap untuk tidak menaikkan harga daging meugang hari ini,” sebut Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menghimbau agar bersama-sama menjaga kamtibmas dan bersinergi dengan pihak Kepolisian.

“Kita harapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab, apabila ada informasi sekecil apapun segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan kita bersama,” kata Kapolres.

Untuk harga sembako dan daging terpantau normal hanya sedikit mengalami kenaik dan masih dalam tahap wajar serta prosesi pemotongan dan pembelian daging meugang terpantau aman dan nyaman.(*)

Related posts