Captain Tsubasa Lanjut ke Season 2, Akan Tayang Oktober Tahun Ini

Captain Tsubasa

(KANALACEH.COM) – Serial anime Captain Tsubasa 2018-2019 akan lanjut ke season 2 tahun ini. Shueisha mengumumkan musim kedua anime itu akan bertajuk Captain Tsubasa: Junior Youth Arc dan tayang di Jepang Oktober 2023.

Captain Tsubasa season 2 diperkirakan bakal menampilkan kembali pemeran utamanya Yuko Sanpei sebagai Tsubasa Ozora. Pengisi suara tersebut sempat mengungkapkan perasaannya mengenai musim terbaru anime itu.

“Saya senang bisa bermain bola dengan semua orang lagi! Kali ini, kami akan terbang keluar Jepang untuk menghadapi lawan darai seluruh dunia,” kata Yuko Sanpei, seperti diberitakan ComicBook, Kamis (23/3).

“Kami berharap banyak orang dapat melihat sepak bola dari masing-masing negara dan lawan uniknya. Nankatsu (tim sepak bola) tidak akan mundur! Kami akan menghadapi tantangan sebagi satu tim untuk menjadi yang teratas di Jepang.”

Pemain lama yang akan hadir kembali adalah Kenichi Suzumura sebagai Genzō Wakabayashi, Takuya Satō sebagai Kojirō Hyūga, Ayaka Fukuhara sebagai Tarō Misaki, dan Yuichiro Umehara sebagai Ken Wakashimazu.

Ada pula Mutsumi Tamura sebagai Ryō Ishisaki, Wataru Hatano sebagai Hikaru Matsuyama, dan Sōma Saitō sebagai Jun Misugi.

Sekuel Captain Tsubasa 2018 ini bakal menampilkan pemeran baru, salah satunya adalah Jun Fukuyama sebagai Karl Heinz Schneider, penyerang timnas Jerman bernomor punggung 11. Ia juga dikenal sebagai Young Emperor.

Katsumi Ono (Senki Zesshō Symphogear GX, Girly Air Force) akan menyutradarai season baru ini, menggantikan Toshiyuki Kato.

Sementara itu, Atsuhiro Tomioka kembali bertanggung jawab atas naskah serial anime ini. Hajime Watanabe kembali sebagai desainer karakter dan kepala sutradara animasi. Noriko Ogura adalah desainer sub-karakter.

Anime garapan terbaru ini masih dibuat berdasarkan manga Captain Tsubasa karya Yōichi Takahashi yang terbit pada 1981-1988. Seri yang ini tayang perdana April 2018 di TV Tokyo.

Seri anime tersebut menceritakan kembali mulai dari awal kisah manga asli Takahashi. Anime tersebut berakhir di episode ke-52 pada April 2019.

Sebelumnya, manga tersebut juga sudah diadaptasi jadi animasi televisi yang diproduksi Tsuchida Production dan tayang pada 10 Oktober 1983 hingga 27 Maret 1986.

Adaptasi itu kemudian dilanjutkan dengan Captain Tsubasa J yang diproduksi NAS dan Fuji TV tayang 21 Oktober 1994 dan bertahan hingga 22 Desember 1995 dengan 47 episode.

Manga Captain Tsubasa kemudian diadaptasi lagi menjadi Captain Tsubasa: Road to Dream atau Captain Tsubasa ~ Road to 2002 yang tayang pada 7 Oktober 2001 hingga 6 Oktober 2002.

Kala itu, semua versi animasi Captain Tsubasa tayang di saluran Animax untuk penonton di luar Jepang.

Sementara itu, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal tayang atau layanan streaming yang bakal menayangkan Captain Tsubasa season 2 di Indonesia. [CNN]

Related posts