DPRA Minta PLN Tak Padamkan Listrik Saat Ramadan

PLN pilih mesin buatan China karena murah, Bagaimana kualitasnya ?
Ilustrasi - Mesin PLN. (Humas PLN/Detik)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota DPR Aceh, Tarmizi SP mendesak agar PLN tidak melakukan pemadaman listrik saat bulan suci ramadan, apalagi saat waktu umat muslim sedang beribadah.

Menurut Tarmizi, pemadaman yang dilakukan oleh PLN membuat warga protes yang berada di wialyah Aceh Jaya dan Aceh Barat yang terdampak pemadaman. Kata dia, PLN harus punya komitmen untuk tidak memadamkan listrik secara sepihak.

Apalagi warga di wilayah Barat Selatan Aceh, banyak yang menggantungkan hidup dari listrik, sehingga apabila pemadaman terjadi di bulan ramadan, tentu akan merugikan mereka.

“Masyarakat juga butuh kenyamanan dalam beribadah, terutama pada saat sahur dan berbuka puasa,” kata Tarmizi dalam keterangannya, Jumat (24/3).

Tarmizi meminta PLN untuk dapat bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan pada alat-alat elektronik milik masyarakat akibat pemadaman seringnya terjadi pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN.

“Sudah kewajiban PT sebagai pemegang izin usaha penyediaan tenaga listrik, untuk menyediakan tenaga listrik yang memenuhi standar mutu dan keandalan yang berlaku. Apabila pemadaman listrik yang terjadi kurang dari standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, konsumen berhak mendapat ganti rugi dari PT PLN,” ujarnya.

Related posts