Empat Direksi dan Dua Komisaris Bank Aceh Dicopot

Bank Aceh Syariah. (Dok PT BAS)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Empat direksi dan dua komisaris di Bank Aceh Syariah diberhentikan dengan hormat oleh pemegang saham pengendali (PSP) Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Mereka yang dicopot yaitu Direktur Operasional, Lazuardi, Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan, Direktur Bisnis, Bob Rinaldi dan Direktur Kepatuhan, Yusmaldiansyah.

Sementara, dua komisaris yaitu Komisaris Utama, Taqwallah dan Komisaris Independen, Muslim A Djalil.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA membenarkan kabar tersebut. Kata dia, pemberhentian itu sesuai dengan hasil RUPS-LB beberapa waktu lalu.

“Benar. Pergantian ini merupakan salah satu bentuk penyegaran dan regenerasi Sumber Daya Manusia (SDM),”

“Gubernur sebagai PSP mengucapkan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para direksi dan komisaris atas pengabdian mereka selama ini dalam memajukan BAS kecintaan masyarakat Aceh,” katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (6/4/2023).

Saat ini Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) BAS akan melakukan penjaringan dan seleksi, terhadap direksi serta komisaris baru sesuai ketentuan berlaku.

“Kita harapkan BAS semakin maju dan berjaya sesuai harapan segenap masyarakat Aceh. Dan terus berpihak kepada ekonomi masyarakat kecil dan UMKM),” katanya.

Related posts