Ketua DPRK Langsa Gelar Bukber dan Tausyiah Diisi oleh Waled Lapang

Ketua DPRK Langsa Gelar Bukber dan Tausyiah Diisi oleh Waled Lapang.

Langsa (KANALACEH.COM) – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat se-Kota Langsa, Ketua DPRK Langsa menggelar buka bersama dan diisi tausyiah yang disampaikan oleh Waled Muzakkir atau yang lebih akrab dikenal dengan Waled Lapang.

“Acara kita gelar di rumah dinas dengan mengundang para seluruh SKPD dan para anggota DPR serta tokoh masyarakat bersama masyarakat dari berbagai kalangan di Kota Langsa,” kata Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi. Kamis (06/04).

Selain itu, tausyiah atau ceramah ini dilakukan bersama umara dan ulama yang di ikuti para kepala OPD dan para anggota DPRK Langsa serta terbuka untuk seluruh masyarakat Kota Langsa secara umum.

“Kita akan terus melakukan kegiatan ini secara rutin, mengenai waktu nanti akan kita jadwalkan sesuai dengan kondisi,”  katanya.

Maimul mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah yang mengikuti kegiatan tausyiah ini, ia berharap semoga Allah SWT memberikan berkah bagi orang-orang yang berkumpul dalam majelis ilmu dan menjadi bekal bagi kehidupan akhirat kelak.

Sementara itu, Waled Lapang, dalam tausyiah menyampaikan bagi orang yang beriman Allah SWT memberikan hikmah yang cukup besar, dimana di bulan ini semua amalan yang dikerjakan maka akan dibalas pahala berlipat ganda.

“Bulan ramadhan ini memang berbeda seperti bulan lainya, dimana orang tidur yang berpusa menjadi ibadah dan amalnya orang yang berpuasa itu berlipat ganda,” katanya.

Kemudian, orang yang diam dan tidak suka berbicara yang tidak bermanfaat maka Allah SWT melihat itu merupakan ibadah dan perumpamaan orang bertasbih.

“Puasa melatih kesabaran kita, menyehatkan badan, dan di dalam hatinya mutmainnah (tenang) serta saat kembali kepada Allah SWT nanti dalam keadaan tenang, Insya Allah dapat mengucapkan dua kalimat syahadat saat menghembuskan nafas terakhir dalam keadaan tenang,” katanya.

Related posts