Dinas ESDM Aceh Fasilitasi ASN Untuk Tukar Gas Subsidi ke Bright Gas

Dinas ESDM Aceh Fasilitasi ASN Untuk Tukar Gas Subsidi ke Bright Gas. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Energi Sumber Daya Mineral Aceh membuka stand dan memfasilitasi penukaran tabung LPG 3kg dengan tabung LPG 5,5 kg.

Kepala Bidang Minyak dan Gas Bumi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, Dian Budi Dharma mangatakan, pihaknya membuka stand penukaran tabung LPG 3 Kg dengan brigas 5,5 kg bertujuan untuk memfasilitasi para ASN untuk segera mengganti LPG 3 kg ke bright gas.

“Program penukaran tabung LPG 3 kg ini juga merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Aceh No 540/835 tentang penggunaan Liquid Petroleum Gas (LPG) tabung ukuran 3 kg tepat sasaran,” sebutnya.

Untuk titik penukaran ada di sejumlah lokasi untuk kota Banda Aceh, yaitu pada hari Selasa – Sabtu,   11  –  15 April 2023, ada dilokasi Gebyar Ramadhan 1444 H dan Pasar Murah Kodam Iskandar Muda dilapangan Blang Padang Banda Aceh.

Sementara Hari Senin 17 April 2023  ada di Pasar Tani Dinas Pertanian dan Perkebunan  Aceh, untuk hari  Selasa – Kamis, 11 – 13 April 2023, pihaknya memfasilitasi penukaran tabung pada  Bazar Ramadhan dalam rangkaian acara Ramadhan di Kampus Univesitas Syiah Kuala (USK).

“Stand ini untuk mempermudah para ASN yang akan menukar tabung 3kg denga tabung bright gas 5,5,” ungkapnya.

Dian Budi dharma menambahkan program penukaran tabung LPG 3 kg ini juga merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Aceh No 540/835 tentang penggunaan Liquid Petroleum Gas (LPG) tabung ukuran 3 kg tepat sasaran.

Kita berharap para ASN yang masih mengunakan tabung LPG 3kg Segera menukarkan LPG 3 kg yang masih dimiliki dengan Bright Gas 5,5 kg sesuai himbauan Surat Edaran Gubernur Aceh untuk beralih ke tabung LPG selain 3 kg.

Wacana penukaran tabung LPG 3kg dengan bright gas 5,5kg di sambut baik Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdin, menurutnya dengan di fasilitasi pemerintah dalam proses penukaran ini akan mempermuda para ASN melakukan penukaran.

 

“Kita sambut baik tindak  pemerintah dalam memberi kemudahan untuk proses penukaran tabung ini, sehingga para ASN dapat terbantu untuk mendapatkan LPG 5,5kg tanpa harus membeli tabung baru,” sebutnya.

Nahrawi beharap, kegiatan ini dapat digelar diseluruh kabupaten kota di Aceh.

“Kita berharap tidak hanya di Banda Aceh, tapi Kabupaten/ kota lain yang ada di Aceh, ikut memfasilitasi penukaran tabung ini,” harapnya. []

Related posts