Hadapi Arus Mudik, Polresta Banda Aceh Siapkan 4 Pos Pengamanan

Puncak arus balik di Aceh diprediksi Sabtu-Minggu
ilustrasi. (merdeka.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polresta Banda Aceh menyiapkan 4 pos pengamanan dan pelayanan untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun 2023.

Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Wahyudi mengatakan pelaksanaan pengamanan Ops Ketupat akan dimulai pada tanggal 18 April hingga 2 Mei 2023.

Adapun 4 pos tersebut tersebar di Terminal Batoh, Bundaran Lambaro, Terminal L300 dan di Pelabuhan Ulee Lheule. Di sana, kata dia petugas nantinya akan memonitoring aru kendaraan mudik.

“Operasi ketupat seulawah ini akan berlangsung selama 18 hari, mulai 18 April – 2 Mei 2023. Ada empat pos pengamanan. Di Terminal Batoh, Bundaran Lambaro, terminal L300 dan di Pelabuhan Ulee Lheue,” katanya, Selasa (11/4).

Selama libur lebaran 2023, selain pengamanan arus mudik, jajaran Polresta Banda Aceh juga akan fokus dengan beberapa kerawanan yang mungkin terjadi akibat dari pergerakan masyarakat.

“Pertama, tentang kecelakaan lalu lintas, kemudian tentang kepadatan lalu lintas, dan kejahatan misalnya pencurian di rumah kosong,” ujarnya.

Related posts