Pc GP Ansor Abdya Salurkan Paket Sembako Jelang Harlah

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten Aceh Barat daya (Abdya) membagikan sembako bagi anak yatim, yatim piatu fakir miskin juga masyarakat kurang mampu.

Selain itu juga memperingati Hari Lahir ( Harlah ) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ke-89 dan menyongsong Abad ke 2 Nahdlatul Ulama (NU) Pimpinan Cabang GP Ansor dan Pengurus Cabang NU Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada anak yatim, yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat kurang mampu, Selasa (18/4/2023).

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Abdya Tgk Khairul Huda S.HI.,M.Si mengatakan selain membagi sembako, GP Ansor Abdya bersama Pengurus NU juga membagikan 200 paket Takjil buka puasa di Lama Inong Kuala Batee, Tausiyah Ramadhan dan Wawasan Kebangsaan kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

“Paket sembako dan 200 paket takjil yang didistribusikan tersebut merupakan hasil sumbangan dari para pengurus NU dan GP Ansor Kabupaten Abdya serta para donatur,”ucap Khairul Huda.

Kepada para Pengurus PC NU dan GP Ansor, Banser serta para donatur, pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini.

Lebih lanjut Khairul Huda yg sering disapa dengan panggilan Pak Keuchik menyampaikan semua rangkaian kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati harlah GP Ansor ke 89 dan menyongsong Abad ke 2 NU dengan tujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan rasa kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Abdya Tgk Junaidi Abdullah S PdI, dalam tausiah kebangsaannya mengingatkan agar di Harlah ke-89 Pemuda GP Ansor untuk terus ber Digdaya untuk Indonesia dengan menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa dalam Keberagaman sesuai Khittah NU sebagai pilar kekuatan agama, bangsa dan negara.

Lebih lanjut Tgk Junaidi berharap agar Ansor beserta Bansernya dapat terus menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan mengembangkan ajaran Aswaja, “Salah satu tugas Ansor dan Banser itu adalah mempertahankan dan mengembangkan ajaran Aswaja ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Aceh, Tgk Azwar A. Gani sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas aksi sosial yang digelar para sahabat Ansor-Banser, Ia menilai, hal itu merupakan wujud Digdaya GP Ansor, Digdaya Indonesia dalam bentuk aksi nyata dari kepedulian Ormas GP Ansor kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Kami sangat megapresiasi dan mendukung kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan GP Ansor Abdya ini dalam rangka memperingati Harlah GP Ansor ke 89 dan memasuki Abad ke 2 NU, dengan kegiatan bakti sosial ini dapat terbangun hubungan baik GP Ansor Abdya dengan masyarakat setempat, semoga hal seperti ini dapat terus kita laksanakan agar masyarakat merasakan keberadaan kita selalu ada disaat mereka membutuhkan,”ujarnya.(*)

Related posts