Walikota Langsa Tinjau Posko Pengamanan Mudik Lebaran

Langsa (KANALACEH.COM) – Pj Walikota Langsa bersama unsur Forkompimda meninjau posko pengamanan mudik dan perayaan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi di Lapangan Merdeka Kota Langsa dan di jalan nasional Medan – Banda Aceh Gampong Alur Dua Kec. Langsa Baro, Kamis (20/04).

Pj Walikota Said Mahdum Majid mengatakan bahwa ia bersama unsur Forkompinda melaksanakan pemantauan dan pengecekan kesiapan dari personil gabungan TNI/Polri maupun anggota Dinas Perhubungan dan Satpol PP kota Langsa.

“Semuanya siap siaga dalam rangka membantu kebutuhan masyarakat selama mudik ramadhan,” katanya.

Selain itu, Said juga menghimbau kepada masyarakat kota Langsa dan para pemudik untuk meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan serta ketertiban umum selama Idul Fitri.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP. Muhammadun, mengatakan bahwa untuk pengamanan pihaknya  bekerjasama dengan beberapa instansi lainnya dengan jumlah tim gabungan sekitar 120 personil.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan melakukan kegiatan patroli ke sejumlah titik termasuk ke Gampong – gampong dalam wilayah polres Langsa.

“Selain patroli, Polres Langsa telah menginstruksikan Polsek-polsek melalui Babinkamtibmas di masing-masing Gampong untuk mendata masyarakat yang meninggalkan rumah mereka atau mudik karena nantinya akan dilakukan patroli ke wilayah tersebut,” sebut Kapolres Langsa.

Related posts