PAN Daftarkan Bacalegnya ke KIP Abdya, Optimis Pasang Target 5 Kursi di Pemilu 2024

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Sejumlah partai politik (Parpol) kini mulai mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 ke kantor Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Aceh Barat Daya (Abdya). Termasuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (12/5/2023).

DPD PAN Abdya saat mendaftarkan bacaleg boleh dibilang cukup meriah.
Partai berlambang matahari ini, datang ke KIP, dengan membawa sejumlah mobil dan sepeda motor.
Kehadiran bacaleg PAN ini, bukan hanya diikuti beberapa caleg saja.

Melainkan juga puluhan pendukung, ikut mendampingi, serta beberapa srikandi Amanat Nasional.

Ketua DPD PAN Abdya, Said Syamsul Bahri, mengatakan sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN pada hari ini sudah DPD PAN Abdya sudah mendaftarkan bacaleg ke KIP Abdya.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah mendaftar bacaleg ke kantor KIP Abdya, dan semoga PAN Abdya bisa meraih kursi di pileg 2024 sesuai dengan harapan kita bersama,” ungkapnya, saat konferensi pers di kantor KIP.

Dikatakan Said, di pileg 2024 PAN Abdya menargetkan 5 kursi. Kemudian, tentunya semua hasil tersebut tergantung kepada kinerja semua caleg dan kader untuk mendapat hati masyarakat sehingga target yang ditentukan bisa tercapai.

“Hasil 5 kursi DPRK di pileg 2024 nanti tentunya tergantung kepada masyarakat, karena apapun bagaimana bagus nya kami kalau tidak ada kepercayaan masyarakat tentunya hasil ini tidak akan kami bisa raih di pileg 2024 mendatang, dan semoga caleg-caleg dari PAN bisa mendapat kepercayaan masyarakat sehingga 5 kursi DPRK bisa kami raih,” harapnya.

Menurut Said, keinginan masyarakat untuk maju menjadi caleg dari partai PAN sangat tinggi. Namun  partai tidak bisa menerima semua, sebab  untuk dapil 1 dengan jumlah kuota caleg 10 orang sudah terpenuhi, di dapil 2 dengan kebutuhan caleg 8 orang sudah cukup dan dapil 3 kuoto caleg juga sudah terpenuhi.

“Kami juga meminta maaf kepada masyarakat yang tidak bisa menjadi caleg dari PAN karena jumlah kuota sebanyak 25 orang dari semua dapil sudah tercapai. Dan Alhamdulilah kuota untuk caleg dari wanita sesuai aturan sebanyak tiga orang juga sudah terisi, sehingga dalam hal ini bukan kita tidak mau menerima akan tetapi karena jumlah kuota sudah tercukupi,”.(*)

Related posts