Daftarkan 25 Bacaleg ke KIP, Ketua PDIP Nagan Raya Optimis Raih Kursi Pimpinan DPRK

DPC PDIP Nagan Raya usai mendaftarkan nama-nama bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan maju pada Pemilu 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Jumat (12/5/2023). (Foto untuk Kanal Aceh)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nagan Raya resmi mendaftarkan nama-nama bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan maju pada Pemilu 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat pada Jumat (12/5/2023).

Ketua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham menyebutkan, jumlah Bacaleg dari PDIP yang didaftarkan ke KIP Nagan Raya sebanyak 25 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam 3 daerah pemilihan (Dapil).

“Sesuai dengan amanat PDIP tentang pendaftaran serentak nasional yang dimulai pada 11 Mei kemarin, maka hari ini saya selaku Ketua PDIP Nagan Raya dengan resmi mendaftarkan calon anggota Legislatif DPRK dari PDI Perjuangan, ada 25 orang yang kita daftarkan sebagai Bacaleg ke KIP,” kata Jamaluddin Idham, di Nagan Raya, Jumat (12/5).

Baca juga: Target Kuasai Kursi di DPRA, Bacaleg Partai Aceh Didominasi Lulusan SMA

Menurut Jamaluddin Idham, bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRK Nagan Raya yang diusung oleh PDIP terdiri dari politisi, cendikiawan, tokoh masyarakat, muda milenial serta keterwakilan 40% perempuan dari jumlah keseluruhan.

“Yang kita usungkan terdiri dari politisi, cendikiawan, tokoh masyarakat, muda milenial serta keterwakilan 40% perempuan, dan kita optimis PDIP Nagan Raya akan meraih kursi pimpinan di Pemilu 2024,” sebutnya.

Baca juga: 553 Anak Yatim Terima Santunan dari Jamaluddin Idham

Selain itu, ia juga mengharapkan agar KIP Nagan Raya untuk sama-sama menyukseskan Pemilu serentak 2024 dengan profesional, Jujur dan Adil.

“Kita berharap agar KIP Nagan Raya untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang profesional dan adil,” katanya. []

Related posts