Pemilu 2024, PA Bidik Perolehan Suara Terbanyak

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Juru Bicara DPW PA Abdya, Rahmat Saputra, mengungkapkan, pihaknya ingin menjadi peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2024. Ia menyebut target itu cukup realistis untuk bisa dicapai Partai PA.

“Kami menargetkan yang meraup suara terbanyak, tentunya kami akan sangat realistis jika kami harus berpikir ke depan,” papar Rahmat pada wartawan di kantor Komisi Pemilihan Independen (KIP) saat mendaftarkan 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KIP Abdya, Sabtu (13/5/2023).

“Tentunya dengan keistimewaan yang dimiliki oleh partai Aceh dengan jumlah caleg 30 orang yang terbagi tiga Daerah Pemilihan (Dapil) kita menargetkan di pileg 2024 nanti bisa meraih kursi pimpinan yaitu ketua DPRK Abdya,” ungkapnya Rahmat.

Dikatakan Rahmat, bacaleg PA yang akan bertarung di pileg 2024 nanti diisi dari berbagai kalangan, di antarannya, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha, kaum milenial, petani dan dari ibu rumah tangga (IRT) bahkan dari kalangan jurnalis pun seperti dirinya akan ikut bertarung di pileg 2024 mendatang.

“Artinya, PA membuka ruang sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya Abdya yang ingin menjadi bacaleg di partai PA, dan kami juga sangat bahagia karena senior-senior kami yang dulunya berbeda di partai sekarang sudah kembali bersama PA,” jelasnya.

Rahmat juga menyebutkan, bahwa bacaleg dari PA untuk Dapil l yang meliputi Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Jeumpa sebanyak 12 orang dengan 4 keterwakilan perempuan.

Kemudian, lanjutnya, dari dapil ll, meliputi Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-tangan dan setia sebanyak 10 Bacaleg dengan tiga keterwakilan perempuan.

Sedangkan, untuk Dapil ll yakni Kuala Batee dan Babahrot, Partai Aceh mendaftarkan 8 Bacaleg dengan dua keterwakilan perempuan. Baca Juga: Daftarkan Bacaleg ke KIP, PKB Aceh Selatan Targetkan Enam Kursi “Kita siap dengan kuota yang diberikan, maka kita target mayoritas di Pemilu legislatif 2024 ini dan menjadi partai pemenang,”.(*)

Related posts