Didukung 18 Cabor, Romi Syah Putra Resmi Mendaftar Jadi Calon Ketua KONI Abdya

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Mendapat 18 dukungan cabang olah raga (cabor) Romi Syah Putra resmi mendaftar sebagai calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (17/5/2023) malam.

Berkas pendaftaran Romi Syah Putra yang diantar oleh ketua tim pemenangan Romi Syah Putra, Firdaus SE, Halusda, dan Rahmat Saputra itu, diterima oleh ketua Steering Committee Musorkab IV KONI Abdya, Jufri Yusuf SAg didampingi oleh para anggota SC.

Dalam pendaftaran itu, tim Romi Syah Putra menyerahkan 18 berkas dukungan cabang olahraga (Cabor).

“Alhamdulilah, hari ini, kita telah mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon ketua KONI Abdya,” ujar ketua tim pemenangan, Firdaus SE.

Ia mengatakan, saat pendaftaran itu pihaknya menyerahkan 18 dukungan cabor dari 24 cabor yang memiliki hak suara pada Musorkab IV KONI Abdya.

“Iya, dalam pendaftaran itu, ada 18 cabor yang memberikan dukungan kepada Bang Romi untuk kembali memimpin Ketua KONI Abdya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Steering Committee Musorkab IV KONI Abdya, Jufri Yusuf SAg MM mengatakan, hingga masa pendaftaran ditutup pada 17 Mei 2023, ada dua bakal calon ketua KONI Abdya yang mendaftar.

“Iya, hingga waktu pendaftaran ditutup, ada dua bakal calon yang mendaftar,” ujar Ketua Steering Committee Musorkab IV KONI Abdya, Jufri Yusuf SAg MM.

Selanjutnya, kata Jufri, berkas pendaftaran dua calon akan diverifikasi oleh tim Steering Committee yang dilaksanakan pada 20 Mei mendatang.

“Iya, berkas yang masuk, akan kita verifikasi, untuk ditetapkan sebagai calon,” sebutnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pelaksanaan Musorkab IV KONI Abdya, mundur dari jadwal sebelumnya menjadi tanggal 25 Mei 2023.

“Iya, kita undur, sesuai hasil koordinasi dengan pengurus KONI Aceh, karena pada tanggal 21 Ketua KONI Aceh masih di Komboja menyaksikan SEA Games,” pungkasnya. (*)

Related posts