Abdesi Dukung Venny Kurnia Pimpin KONI Untuk Perubahan Arah Perjalanan Olah Raga di Abdya

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Abdya mendukung penuh Venny Kurnia yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Abdya.

Dukungan itu disampaikan Sekretaris Apdesi Abdya Osha Yurahman yang didampingi sejumlah rekannya yang tergabung dalam Forum Keuchik se-Abdya kepada wartawan Selasa (23/5) di Blangpidie.

Osha mengatakan, olahraga di Kabupaten Abdya mempunyai potensi untuk bersaing dengan daerah lain dan dapat menciptakan atlet-atlet berpotensi dari berbagai Cabang Olah Raga (Cabor).

“Bila dikelola dengan baik, saya yakin olahraga di Kabupaten Abdya ini mampu bersaing dengan daerah lain. Dengan pembinaan usia dini secara struktur maka akan menciptakan atlet-atlet profesional kedepannya,” kata Osha.

Menurutnya, jika Venny terpilih menjadi orang nomor satu di KONI Abdya, pihaknya yakin akan melakukan perubahan managemen tata kelola organisasi yang lebih baik lagi. Baik dari transparansi anggaran, serta akan menjunjung tinggi Cabor berprestasi dan siap di kritik.

“Karena itulah, kalau ingin perubahan maka tak ada pilihan lain kecuali memberi kesempatan kepada Ketua Apdesi Abdya yakni Venny Kurnia untuk memimpin KONI periode 2023-2027. Meskipun tak banyak yang dijanjikan, namun kami jamin KONI Abdya ke depan semakin bermartabat dan atletnya berprestasi,” tuturnya.

Bukan itu saja lanjut Osha, bahwa tak sedikit yang menginginkan adanya perubahan di bidang olahraga. Buktinya, 13 dari 24 Cabor dibawah naungan KONI Abdya juga sudah berpihak pada perubahan.

“Dengan persiapan yang matang, serta kerjasama yang baik seluruh Cabor. Prestasi bukan tidak mungkin bisa diraih, apalagi program pembinaan yang matang, dan kerjasama tim bersama Cabor, termasuk melakukan pembinaan karena lebih mengerti serta paham dengan keadaan nyata di lapangan. Hasilnya, dapat meraih prestasi yang maksimal,” sebutnya.

Apalagi tambah Osha, Ketua Keuchik se-Abdya itu, sudah mempunyai banyak pengalaman di bidang olahraga. Sebab Venny Kurnia juga sudah pernah berkecimpung dalam kancah pengurus KONI beberapa tahun lalu. “Itulah kami yakin ia mempunyai kemampuan untuk kemajuan olah raga di Kabupaten Abdya,”tutupnya.

Sementara para Ketua Forum Keuchik dari sembilan Kecamatan yang ada di Abdya itu juga mendukung penuh kehadiran Ketua Forum Keuchik Kabupaten ini mencalonkan diri sebagai ketua KONI di Kabupaten setempat.

Seperti yang diungkapkan Ketua Forum Keuchik Manggeng Mutaalimin menyebutkan bahwa, terkait dengan bidang anggaran pada olah raga, setiap desa pihaknya dapat menganggarkan di setiap even-even olah raga tersebut.

“Karena Abdya ini banyak putra putri yang sudah menjadi atlet-atlet. Namun selama ini para atlet-atlet itu terabaikan. Banyak atlet Abdya yang tidak ditampilkan saat even-even nasional. Sehingga dengan ada perubahan kedepan ini, kami yakin bibit-bibit atlet Abdya ini akan lahir dari desa dengan semangat yang tinggi,”sebutnya.

Apalagi sambungnya, anggaran untuk olahraga itu dianggarkan oleh desa masing-masing. “Jika tidak ada perubahan, maka saban tahun KONI Abdya tidak akan maju-maju. Yang ada cuma menghabiskan anggaran daerah saja tanpa menyentuh atlet,”.(*)

Related posts