Sabang Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar tahun 2023, atas pencapaian sebagai pemerintah daerah transformatif tingkat kabupaten/kota non 3T, dalam kategori transformasi SDM pendidikan.

Piagam penghargaan anugerah merdeka belajar tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, kepada Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, di Yogyakarta, Senin (29/5/2023).

Penyerahan piagam penghargaan ini merupakan rangkaian puncak Bulan Merdeka Belajar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. Acara yang juga disemarakkan dengan Karnaval Merdeka Belajar tersebut, dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2023 malam di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan, pihaknya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berhasil masuk dalam 76 kabupaten/kota penerima Anugerah Merdeka Belajar.

Dia turut mengapresiasi seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang atas kerja keras dan kesungguhannya selama ini dalam membangun pendidikan di Kota Sabang.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras kita bersama, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga kita dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini,” kata Pj Wali Kota Sabang, Selasa (30/5).

Reza Fahlevi berharap, penghargaan ini dapat memotivasi seluruh pihak untuk dapat mempertahankan prestasi dan meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan di Kota Sabang. Sehingga dapat melahirkan generasi penerus yang mampu membawa Sabang ke arah yang lebih baik.

“Terus semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas SDM di Kota Sabang. Semoga pendidikan di Sabang semakin maju dan berkembang,” tambahnya.

Related posts