Kesal, Warga Padang Baru Susoh Kembali Blokir Jalan Hauling PT.Juya Aceh Mining

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Masyarakat Gampong Kabupaten Padang Baru, kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), kembali melakukan pemblokiran akses jalan
Hauling pengangkutan biji besi milik PT.Juya Aceh Mining. Jum’at (02-06-2023)

Bedasarkan informasi yang dihimpun, Kanalaceh.com, mereka kesal lantaran, aktivitas muat biji besi perusahaan tambang, mengabaikan tuntutan masyarakat sekitar.

Akibatnya, aktivitas lalu lintas  di areal pelabuhan tempat penampungan sempat terhenti.

Pemblokiran yang dilakukan sekitar pukul 22:00 WIB, tak lain masih lanjutan dari protes sebelumnya yang pernah dilakukan.

“Kelanjutan tempo hari soal tuntutan masyarakat yang belum dipenuhi oleh PT.Juya Aceh Mining  yang kini tidak pernah merespon soal keluhan masyarakat yang harus diselesaikan persoalan ini,” kata  salah seorang dilokasi itu, Jumat (2/6/2023) malam.

Persoalan yang dimaksud antara lain ,soal debu yang bertebangan di dalam rumah warga dan persoalan lain yang berkaitan dengan masyarakat di kawasan tersebut.

Bukannya memenuhi permintaan warga, malah perusahaan nekat melakukan aktivitas sebelum menyelesaikan segala tuntutan mereka saat ini.

“Semua harus selesai dan dengan masyarakat. Jika belum diselesaikan maka belum kita buka jalan hauling pengangkutan biji besi . Mereka harus menyelesaikan semua persoalan yang ada di lokasi,” tegasnya.

Saat ini, warga masih melakukan pemblokiran terhadap jalan hauling milik PT.Juya Aceh Mining, hingga masalah tak kunjung diselesaikan, warga tetap akan melakukan aksi tersebut.

Pemblokiran dilakukan dengan cara menutup akses jalan dengan sejumlah kendaraan roda dua. (*)

Related posts