Dilantik Jadi Wakapolri, Agus Andrianto Dapat Dukungan dari Milenial Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dilantiknya Komjen Pol Agus Andriando sebagai Wakapolri mendapat dukungan dari banyak pihak di Tanah Air. Termasuk dari kalangan milenial Aceh.

Wujud dukungan tersebut disampaikan komunitas Milenial Aceh lewat spanduk yang terpajang di jalan Simpang Mesra, Banda Aceh. Salah satu jalur yang mengarah ke wilayah pusat pendidikan di Aceh.

Dalam spanduk tersebut, Milenial Aceh mengucapkan selamat dan dukungan kepada mantan Kabareskrim Polri ini.

Mereka berharap orang nomor 2 di Polri ini bisa membuat kepolisian semakin kuat dan terus memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Komjen. Pol. Drs. Agus Andrian, SH.,M.H sebagai Wakapolri. Polri kuat, Indonesia hebat, masyarakat aman terlindungi,” bunyi spanduk tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Komjen Agus Andrianto menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pranomo yang sudah memasuki masa pensiun.

Pelantikan Wakapolri tersebut dilaksanakan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 3 Juli 2023.

Adapun keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram (TR) dengan Nomor ST/1393/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023 dan ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Diketahui, Agus Andrianto merupakan pria kelahiran Blora, Jawa Tengah, 16 Februari 1967 dan saat ini berumur 55 tahun. Pada masa kecilnya, Ia menghabiskan waktu di Blora dengan menempuh pendidikan di SD 1 Tempelan Blora, melanjutkan sekolah ke SMP 1 Blora dan SMA 1 Blora

Agus Andrianto merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1989 dan mempunyai pengalaman pada bidang reserse. Agus Andrianto juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Utara yakni Januari 2017 hingga Agustus 2018.

Bukan hanya itu, Agus juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara pada Agustus 2018 sampai Desember 2019. Kemudian, sebelum menjabat sebagai Kabareskrim pada Februari 2021.

Memang karir Agus di kepolisian tidak diragukan lagi, bahkan dirinya pernah dipercaya menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaab Kemanan (Kabaharkam) Polri yakni Desember 2019 sampai Februari 2021.

Related posts