Pengusaha Ajak Warga Bangun Perekonomian Aceh Tanpa Melihat Perbedaan

Pengusaha Aceh, Nahrawi Noerdin. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengusaha Aceh, Nahrawi Noerdin, mengajak semua elemen masyarakat Aceh untuk bersatu dan bahu membahu membangun perekonomian Aceh tanpa melihat latar belakang garis politik.

Dia juga menghimbau kiranya semua partai-partai politik yang ada di Aceh tetap memprioritaskan persatuan dan kesatuan umat dalam menghadapi pesta Demokrasi tahun depan.

“Kita baru selesai menghadapi pandemi covid-19 yang memberi tekanan cukup besar pada perekonomian masyarakat. Dampaknya cukup signifikan kita rasakan di Aceh. Maka mari kita fokus untuk kembali memperbaiki ekonomi, tanpa kehilangan semangat untuk berpartisipasi di tahun politik,” kata Nahrawi Noerdin, Jumat (7/7).

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat tidak terlalu fokus pada isu politik saja, dan kemudian meninggalkan nilai penting ekonomi.

“Politik itu penting yes, tapi ekonomi kita yang babak belur akibat pandemi juga butuh perhatian serius. Jangan habiskan energi kita untuk mendebatkan masalah politik, sehingga aspek ekonomi terabaikan,” katanya.

Nahrawi juga merasa heran ketika ada kelompok masyarakat yang mempertanyakan keputusan pemerintah pusat menetapkan kembali Achmad Marzuki  sebagai PJ Gubernur.

“Saya kira pemerintah pusat tentu punya pertimbangan yang positif. Tapi itu bukan domain saya untuk mendiskusikannya. Siapapun yang ditunjuk untuk memimpin Aceh hingga prosesi Pemilu selesai, selain harus bisa memastikan jalannya pemilu akan lancar, juga wajib memberi perhatian serius terhadap perekonomian yang sedang tidak baik-baik saja pasca pandemi. Itu harapan kita,” ujar Nahrawi.

Menurutnya masyarakat tidak perlu meributkan lagi siapa yang ditunjuk. Namun warga perlu memantau langkah konkret apa yang akan segera dijalankan oleh eksekutif dan legislatif untuk membangun Kembali ekonomi Aceh.

Related posts