Untung Sangaji Masuk Nasdem dan Daftar Caleg Untuk Dapil Aceh Utara-Lhokseumawe

tribun

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mantan Kapolres Aceh Utara Ahmad Untung Surianata atau akrab disapa Untung Sangaji resmi bergabung dengan Partai Nasdem, dan kini ia mencoba peruntungan dengan naik caleg DPR Aceh dari partai tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPD Nasdem Aceh Utara, Zubir HT. Alasan Untung Sangaji masuk partai karena yang bersangkutan sudah purnatugas sebagai Kepala Bagian Pengadaan Biro Logistik Polda Papua.

Setalah itu Untung Sangaji menjalin komunikasi intens dengan para warga dan tokoh ulama Aceh Utara untuk membahas kemajuan daerah setempat. Kemudian ia juga bertemu dengan pimpinan DPW Partai Nasdem Aceh, dan sudah diterima untuk masuk ke partai besutan Surya Paloh itu.

“Pak Untung sudah diterima sebagai Kader NasDem, ketua DPW langsung yang menyematkan PIN NasDem, Sekaligus sudah mendaftar sebagai Bacaleg DPR Aceh Dapil V (Aceh Utara Lhokseumawe), berkasnya sudah lengkap. Saya mendampingi beliau langsung,” kata Zubir dalam keterangannya, Sabtu (8/7/2023).

Menurutnya, Untung Sangaji bukan hanya sosok yang hebat saat menjalankan tugas sebagai anggota polri, namun memiliki visi dan pemikiran serta ide dan kreatifitas yang luar biasa.

“Beliau berhasil memfasilitasi banyak UMKM dengan melahirkan produk produk lokal unggulan, seperti kancing baju dari tempurung kelapa, keramik dari limbah dan banyak lainnya selama menjabat sebagai kapolres Aceh Utara, kita memang butuh sosok yang selain visioner juga punya orientasi pembangunan di tingkat bawah,” katanya.

Pihaknya juga tidak mempersoalkan Untung Sangaji yang bukan orang Aceh. Namun, kata dia, Untung memiliki pertalian saudara yang sangat kental dengan Aceh terutama di kawasan Makam Syiah Kuala.

“Rasa cintanya untuk Aceh lah yang membawanya untuk kembali kemari dan Informasinya beliau akan menghabiskan masa purnanya di Aceh Utara tepatnya di Gampong Ulee Reubek Barat Kecamatan Seunedon,” ucapnya.

Related posts