PN Langsa Jalin Kerjasama Dengan Klinik Keluarga

Langsa (KANALACEH.COM) – Dalam rangka pemeriksaan kesehatan, Pengadilan Negeri (PN) Langsa menjalin kerjasama dengan klinik keluarga.

Pelayanan pemeriksaan yang dilakukan oleh klinik keluarga dilakukan di PN Langsa pasca penandatanganan kerjasama yang dilakukan pada 21 Maret 2023 tahun lalu.

Kerjasama antara Klinik Keluarga dan PN Langsa terkait pemberian pelayanan kesehatan, konsultasi kesehatan dan pemeriksaan pada telah di tandatangani pada tanggal 21 maret 2023.

“Kita telah lakukan penandatangan kerjasama dengan PN Langsa dan hari ini implementasi dari beberapa butir kerjasama yang telah kita sepakati bersama,” kata Dirut Klinik Keluarga dr. Ade Juanda, Jum’at (28/07).

Dijelaskannya, bahwa klinik keluarga hari ini melakukan senam kesehatan untuk menjaga kebugaran dan melakukan pemeriksaan pada Hakim dan seluruh staf di PN Langsa.

Selain itu, sambung Ade, dokter juga mengukur vital sign, pemeriksaan kadar gula darah dan asam urat, edukasi kesehatan serta konsultasi kesehatan kepada seluruh hakim serfa staff yang ada di PN Langsa.

“Diantara butir-butir dari kerjasama tersebut yaitu memberikan edukasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan juga pendampingan jika ada sidang di pengadilan yang membutuhkan tenaga medis,” katanya.

Ade berharap, kedepannya juga intens dalam membantu pemberian pelayanan kesehatan, sebab sudah menjadi mitra bagi PN Langsa.

“Memang sudah tanggung jawab kita sebagai Fasilitas Kesehatan klinik pratama untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan motto klinik yaitu Kesehatan Pasien adalah Prioritas kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PN Langsa Dini Damayanti sangat mengapresiasi komitmen yang sudah dilakukan oleh klinik keluarga sebagai fasilitas kesehatan.

“Terimakasih kepada tim medis klinik keluarga karena telah menjalankan tugas dan fungsinya dan harapannya agar kerjasama ini bisa terus berjalan dengan baik,” ujar Dini.

Dini mengungkapkan, kerjasama ini sangat membantu dalam mempromosikan kepada masyarakat bahwa menjaga kesehatan itu penting karena dengan sehat kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik sesuai dengan manfaat dari BPJS Kesehatan yaitu mendapatkan pengobatan dan fasilitas kesehatan dengan lebih mudah.

Related posts