Keuchik di Aceh Barat Meninggal Saat Pengibaran Bendera di Upacara HUT RI

(istimewa)

Aceh Barat (KANALACEH.COM) – Kepala Desa Gleng, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Anshari meninggal dunia saat mengikuti prosesi upacara peringatan HUT RI ke 78 di Lapangan Bola desa setempat.

Anshari meninggal dunia saat sedang berlangsungnya detik-detik pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Camat Sungai Mas, Zulkifli membenarkan peristiwa tersebut, dan saat ini jenazah Almarhum Anshari telah Dibawa ambulans untuk diperiksa guna memastikan penyebabnya.

“Ia benar (Kades Gleng Anshari) meninggal dunia. Ini sudah di ambulance. Penyebab belum kita ketahui karena belum diperiksa dokter,” kata Camat Sungai Mas, Zulkifli, Kamis, 17 Agustus 2023.

Kata dia, Anshari meninggal saat memasuki rangkaian pengibaran bendera dan saat inspektur upacara memberikan perintah penghormatan kepada bendera merah putih. Tiba-tiba Anshari terlihat tidak berdiri dan tergeletak di kursinya.

Padahal, Anshari datang ke lokasi acara dalam keadaan sehat dan bugar serta tidak ada tanda-tanda mengalami sakit.

Pada pelaksanaan upacara tersebut, kata dia, ia bertindak selaku inspektur upacara. Dan menurutnya memang saat itu ia melihat jika Kades Gleng tersebut tidak sempat berdiri ketika suasana pengibaran bendera merah putih.

Meski melihat kondisi dari Keuchik Gleng yang tergeletak saat itu, kata dia, peserta upacara tetap melaksanakan upacara peringatan HUT RI tersebut tetap berlanjut dengan khidmat.

“Memang tadi saat detik-detik pengibaran bendera merah putih ia tidak terbangun dari kursinya dan tampak tergeletak. Upacara tetap lanjut,” katanya.

Related posts