500 Pelajar di Aceh Tengah dapat Rekening Tabungan Baru

Aceh Tengah (KANALACEH.COM) – 500 pelajar tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Aceh Tengah dapat rekening tabungan baru dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Aceh Syariah.

Pembukaan rekening itu dalam rangka Hari Indonesia Menabung 2023 yang diikuti oleh industri jasa keuangan yang ada di Aceh.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Yusri mengatakan, gerakan menabung yang kini tengah digaungkan memiliki tujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan.

“Hari Indonesia Menabung bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan. Sehingga ini jadi pemantik bagi para pelajar untuk mau menabung untuk masa depannya,” kata Yusri dalam sambutannya di Hari Indonesia Menabung yang dipusatkan di Aceh Tengah, Sabtu (19/8).

Sementara isi dari rekening baru tersebut diberikan senilai Rp 20 ribu ke masing-masing penerima. Mereka diharapkan bisa meningkatkan isi tabungannya. Sebab, setiap tahun akan dievaluasi, apakah ada peningkatan atau tidak.

“Kalau bertambah, kita evaluasi, dan akan kita beri hadiah. Maka kita cek setiap tahunnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tengah, T Mirzuain menyebutkan, para pelajar yang menerima tabungan baru bisa lebih giat lagi untuk mau menabung ke Bank.

“Saya berharap adik-adik, sudah dapat rekening ini, jangan lupa untuk terus menabung,” katanya. []

Related posts