Penumpang Kapal Rute Banda Aceh – Sabang Nekat Lompat ke Laut

Tangkapan layar seorang penumpang kapal lompat ke laut. (net)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang wanita penumpang kapal Aceh Hebat 2 nekat meloncat ke laut saat kapal sedang berlayar dari Pelabuhan Ulee Lhehe, Banda Aceh menuju Balohan, Sabang, pada Sabtu sore (19/8).

Penumpang yang belum diketahui identitasnya tersebut, sempat terekam CCTV kapal. Dalam video tersebut, tampak wanita tersebut awalnya melamun di bagian pinggir kapal. Tak berselang lama langsung melompat ke laut.

Belum diketahui motif dari penumpang tersebut yang nekat melompat ke laut. Sebab, hingga Sabtu malam, pukul 22:30 WIB. Petugas Basarnas Banda Aceh belum menemukan korban.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain mengatakan, sudah menurunkan tim untuk mencari wanita itu. Namun belum menemukan hasil.

“Korban dari berangkat dari pelabuhan Uleelhue menuju Sabang Menggunakan kapal  Aceh Hebat 2, sekitar pukul 18.00 korban loncat ke laut dari buritan kemudian tenggelam,” kata Al Hussain kepada wartawan.

Pihaknya akan melanjutkan pencarian di hari berikutnya bersama TNI AL, Satgas SAR, ASDP dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Plh General Manager PT ASDP Banda Aceh, Tri Haryanto membenarkan peristiwa tersebut. Jika tidak ditemukan, kata dia, akan dilanjutkan ke esokan harinya.

“Jika tidak ditemukan malam ini, pencarian akan kita lanjutkan pagi,” katanya.

Related posts