Kolaborasi dengan PFI, Astra Gelar Diskusi Foto Jurnalistik di Banda Aceh

Pewarta foto Mast Irham memaparkan materi soal foto jurnalistik di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Foto: Kodensa)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –  Astra berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Nasional menggelar roadshow lomba foto di Hermes Palace Hotel, Kota Banda Aceh, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Kegiatan yang diisi dengan diskusi foto jurnalistik dan portfolio review ini diikuti 50 fotografer Aceh. Pemateri diskusi didatangkan dari ibu kota, yaitu Mast Irham (Pewarta Foto EPA), Adek Berry (Pewarta Foto AFP) dan Angelus Agustinus.

Head of Media Relations PT Astra International Tbk, Regina Panontongan menuturkan lomba foto astra 2023 berlangsung 6 Juni hingga 6 November 2023. Tahun ini lomba foto Astra mengangkat tema “Semangat untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia”.

“Lomba Foto Astra 2023, kami berkolaborasi dengan teman-teman PFI. Harapannya bisa meningkatkan kualitas karya-karya yang masuk,” ujar Regina di Hermes Palace Hotel, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Kata dia, diskusi lomba foto Astra ini digelar di tiga tempat, di antaranya Aceh, Makassar dan Denpasar. Tujuannya, agar peserta lomba foto Astra tahun ini semakin banyak dan kualitasnya gemilang.

Peserta lomba foto diminta mengirimkan karya-karya yang menunjukkan semangat membangun bangsa dan semangat menggerakkan orang-orang di sekitar demi keberlanjutan masa depan Indonesia.

“Tahun lalu ada 10 ribu karya yang masuk dan kita berharap tahun ini lebih banyak lagi. Berusahalah menghasilkan karya lebih baik. Ditunggu karya-karyanya dan masih dibuka hingga November 2023,” ungkapnya. []

Related posts