Beredar Foto Tanda Bukti Pembayaran Penggantian Nomor ID Meteran, PLN Tegaskan Itu Penipuan

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Sebuah tanda bukti pembayaran penggantian nomor ID pelanggan PLN beredar di media sosial.

Tanda bukti terima uang sebesar Rp400.000 tersebut diklaim resmi dari PLN sebagai biaya operasional penggantian nomor ID pelangan. Rabu (30-08-2023)

Dalam tanda bukti pembayaran tersebut, terdapat cap PLN di pelaksananya. Selain itu, terdapat logo PLN di kanan atas tanda terima tersebut.

Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) atau Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blangpidie Muhammad Purkan mengatakan, selama ini PLN tidak pernah mengganti ID meteran untuk pelanggan.

” Kita pastikan itu jelas penipuan atas nama PLN, saat ini sudah kita buat surat himbauan kepada seluruh masyarakat Abdya agar tidak mudah mempercayai”. Katanya saat dijumpai wartawan Kanalaceh.com diruang kerjanya.

Menurutnya, pihaknya tidak pernah mengeluarkan kwitansi dalam bentuk apapun. Lanjutnya, jika pun ada permasalah mereka (pelanggan) harus datang kekantor, semua transaksi pembayaran layanan PLN selalu menggunakan nomor register atau kode bayar.

” Kalaupun ada Itu sama sekali bukan petugas dari PLN, masyarakat harus berhati-hati jangan mudah percaya. Kita tidak pernah meminta pelanggan untuk membayar ditempat apalagi denda”. Sebutnya

Purqan juga menambahkan jika ID diganti, para pelanggan tidak dipungut biaya sepeserpun. Selain itu
petugas PLN dilapangan dilengkapi dengan atribut pekerja dan surat tugas.

” Jikapun nanti ada oknum yang mengatas namakan petugas boleh laporkan kekantor PLN secara langsung”,.(*)

Related posts