Darmansah Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Syifa

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pj Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah Bupati Bangka, Mulkan SH MH, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Syifa di Komplek RSUTP Abdya, Senin (04/09)

Usai peletakan batu pertama, Darmansah meminta agar pekerjaan pembangunan masjid terus dikebut, sehingga akhir tahun 2023 bisa digunakan.

“Kita targetkan pekerjaan masjid ini selesai akhir tahun, sehingga Desember 20223 nanti bisa diresmikan dan digunakan,” katanya.

Ia menjelaskan, Masjid Baitul Syifa yang sedang dibangun itu memiliki luas 16×15 meter persegi, dengan jumlah anggaran yang dialokasikan sebesar Rp1,4 miliar, bersumber dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Tengku Peukan.

“Kita berharap pihak rekanan, agar pembangunan mesjid ini dikerjakan sesuai dengan kontrak kerja. Utamakan mutu yang bagus serta seusai dengan spesifikasi sebagaimana yang telah didesain oleh konsultan sehingga warga dan keluarga pasien menjadi nyaman beribadah di masjid ini,” ujarnya.

Menurut dia, pemerintah daerah membangun Masjid Baitul Asyifa sebagai bentuk menyahuti permintaan masyarakat. Kata dia, tidak sedikit keluarga pasien dan pengunjung berharap di Komplek RSUDTP itu agar tersedia rumah ibadah.

“Alhamdulillah, keluhan dan masukan dari semua pihak sudah kita tampung dan kita penuhi. Berharap semoga masjid ini nanti, bermanfaat bagi masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan Pemerintah daerah ke depan terus berupaya membangun fasilitas penunjang lainnya termasuk memperbaiki sistem pelayanan agar lebih baik lagi, sehingga pasien menjadi lebih nyaman berobat di rumah sakit itu.

“Sedangkan untuk sarana pendukung lainnya, seperti tempat wudhu, taman baca atau perpustakaan. Insya Allah akan dikerjakan pada tahap selanjutnya,”.

Dalam acara tersebut, ikut hadir Plt Direktur RSUDTP Abdya, dr. Aris Fazeriandy, kabid Penunjang medis dan staf, Kankemenag Dr. H Salman Alfarisi, Ketua MPU, serta pejabat lainnya.
(*)

Related posts