Panglima Sebut Sidang Kasus Pembunuhan Imam Masykur Digelar Terbuka

Jakarta (KANALACEH.COM) – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan tidak ada impunitas dalam peristiwa yang menimpa Imam Masykur (25), pemuda asal Bireuen, yang meninggal akibat penyiksaan yang dilakukan oleh anggota Paspampres.

Panglima menegaskan, saat ini pelaku sudah ditahan di Markas Polisi Militer Kodam Jaya untuk penyelidikan dan penyidikan serta akan diproses hukum untuk kemudian dijatuhi hukuman berat.

Baca: Kasus Imam Masykur, 3 Anggota TNI Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

“Komitmen saya, harus dihukum seberat-beratnya, maksimal, dan tidak ada yang ditutup-tutupi,” kata Yudo dalam keterangannya, dikutip Minggu (10/9/2023).

Bahkan, Yudo mengatakan bahwa pengadilan terhadap pelaku akan dibuka untuk umum sehingga masyarakat bisa melihat sendiri proses persidangannya.

“Walaupun ini Pengadilan Militer, sidangnya terbuka untuk umum, silakan kalian melihat proses sidangnya.”

Dia menambahkan, pihak keluarga yang didampingi oleh pengacara Hotman Paris juga sudah melihat proses hukum di Pomdam Jaya. Mereka dipastikan juga telah melihat bagaimana kondisi Lembaga Pemasyarakatan (LP) tersebut dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

Pelaku sudah ditahan di Pomdam Jaya/Jayakarta dan masih terus dilakukan pendalaman tentang motif pelaku dan kemungkinan adanya keterlibatan orang lain. [Viva]

Related posts