Santri dan Warga di Aceh Barat Diajak Ikut Mengawal Pemilu 2024

Tokoh masyarakat dan pimpinan dayah di Aceh Barat ajak warga ikut sukseskan pemilu 2024. (ist)

Aceh Barat (KANALACEH.COM) – Sejumlah tokoh dan pimpinan dayah di Kabupaten Aceh Barat mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan menyukseskan pemilu 2024.

Pimpinan Dayah Baitul Makmur, Gunong Meuh dan Dayah Barul Aman Peulanteue, Aceh Barat, Abu Zulkarnaini mendorong santri dan warga ikut mengawal Pemilu 2024 agar berlangsung damai di Aceh.

“Saya mengajak santri dan warga turut serta menyukseskan Pemilu 2024 agar Provinsi Aceh tetap aman, nyaman dan tenteram,” kata Abu Zulkarnaini, Rabu (13/9).

Semua pihak, kata Abu Zulkarnaini, dalam penyelenggaraan Pemilu, serta elemen masyarakat, wajib menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Sehingga lahirnya persaudaraan dan menghindari terjadinya pecah belah dalam kontestasi memilih pemimpin.

Disamping itu, Abu Zulkarnaini juga mengajak masyarakat dan para santri dayah di Aceh untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif yang dapat memecah belah sesama anak bangsa lantaran perbedaan pilihan politik.

“Harus kita menjunjung tinggi ideologi Pancasila sebagai dasar negara Indonesia,” ujar Abu Zulkarnaini.

Selain itu, dia berharap, semua pihak di Tanah Rencong juga merawat dan memelihara perdamaian Aceh yang telah disemai tumbuh sejak 2005. Menurutnya, merawat damai Aceh adalah kewajiban bersama untuk mewujudkan kesejahteraan di tengah masyarakat.

“Memelihara perdamaian Aceh juga akan membuat kita semua nyaman dan aman dalam beribadah,” pungkasnya. []

Related posts