Persiraja Bungkam Sriwijaya FC 2-0

Selebrasi Ricardo Pires usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC dalam lanjutan liga 2 musim 2023/2024, di Stadion Harapan Bangsa, Minggu, 17 September 2023. (Kanal Aceh/Eko Deni Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh melakoni laga pekan kedua Liga 2 2023/2024 menjamu Sriwijaya FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (17/9).

Dalam laga tersebut, Persiraja berhasil memetik poin penuh atas Laskar Wong Kito. Dua gol Laskar Lantak Laju diciptakan oleh Ricardo Pires dan Rizky Yusuf.

Pertandingan tersebut berlangsung sengit. Di 10 menit babak pertama, Sriwijaya mendominasi permainan. Umpan-umpan pendek dan menusuk diperagakan pemain Sriwijaya.

Namun upaya masuk dalam kotak pinalti selalu digagalkan pemain belakang Persiraja yang malam ini tampil solid.

Sementara, Persiraja lebih mengandalkan serangan dari sisi sayap dan langsung melepaskan krosing ke Pires yang menjadi target man.

Gol Persiraja terjadi saat Andik Vermansah menyisir sisi kiri masuk ke kotak pinalti dan melepaskan umpan lambung, yang kemudian di sundul oleh Pires ke sisi kiri gawang dan tak mampu di jangkau kiper Sriwijaya. Dan gol pun terjadi di menit 45.

Memasuki babak kedua dan tertinggal 1 gol, Sriwijaya meningkatkan intensitas serangan. Mereka bermain menyerang dari sayap. Namun, pergerakan pemain depan Laskar Wong Kito mampu dibaca oleh pemain belakang.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Sriwijaya, selalu dipatahkan oleh pemain Persiraja.

Keasyikan menyerang, justru Persiraja memanfaatkan momentum dan menyerang dari sayap kanan. Gol kedua Persiraja tercipta dari bola mati. Tendangan bebas dari sisi kanan mampu dikonfersi jadi gol oleh Rizky Yusuf lewar sundulan di menit ke 84.

Hingga pluit akhir di bunyikan, Persiraja berhasil memetik 3 poin dari Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Related posts