Helmi Mirza Buka Open Pemuda Cup 2023 Gampong Geudubang Langsa

Langsa (KANALACEH.COM) – Anggota DPRK Langsa, T Helmi Mirza membuka open turnamen sepak bola pemuda cup 2023 Gampong Geudubang Jawa, di lapangan bola kaki desa setempat, Selasa (18/09).

Turnamen bola kaki ini memperebutkan piala pemuda Gampong Geudubang Jawa, dengan 8 tim berlaga dengan sistem gugur.

Adapun 8 tim tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa.

“Kita laksanakan kegiatan pertandingan bola kaki ini untuk menyalurkan bakat para pemuda serta mencegah pemuda dari pengaruh bahaya narkoba,” kata anggota DPRK Langsa dari PNA, T Helmi Mirza.

Dikatakannya, bahwa pertandingan bola kaki ini diharapkan para pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas serta menjadikan pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi antar pemuda antar kabupaten dan Kota Langsa.

Selain itu, turnamen ini juga dalam rangka mencari bibit unggul pemain, yang nantinya bisa bermain di liga atau bisa menjadi pemain timnas nantinya.

“Kita dorong terus bakat pemuda di bidang sepak bola, kalau tahun ini sukses turnamen ini. Maka akan terus kita laksanakan setiap tahunya,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Muammar Fadilah, mengatakan bahwa dalam turnamen Pemuda Cup 2023 Gedubang Jawa, terdapat 8 tim yang mendaftar, dimana terdiri 6 tim berasal dari Kota Langsa dan 2 tim lagi berasal dari Aceh Tamiang dan Aceh Timur.

“Pada pertandingan kali ini kita mengunakan sistem gugur setiap kalo pertandingan berlangsung, yang Isya Allah akan selesai hingga sampai babak final pada tanggal 25 September mendatang,” katanya.

Kemudian, untuk hadiah Juara I uang tunai Rp10 juta, Juara II Rp5 juta dan Juara III Rp 2 juta serta untuk top score akan diberikan penghargaan dan uang sebesar Rp500 ribu.

“Terimakasih pada anggota DPRK Langsa T Helmi Mirza dari Partai PNA yang telah mendukung penuh turnamen piala pemuda cup Gampong Geudubang Jawa hingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” katanya.

Related posts