Sahabat Pak dokter Afzal Bantu Pembangunan Tempat Usaha Warga yang Terbakar di Darul Makmur

Sahabat Pak dokter Afzal menyalurkan bantuan bahan bangunan untuk korban kebakaran di Desa Panton Bayu, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Aceh. (Foto untuk Kanalaceh)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Sahabat Pak dokter Afzal menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan untuk korban kebakaran di Desa Panton Bayu, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Bantuan tersebut diharapkan bisa mempercepat pemulihan ekonomi para warga terdampak.

“Melalui amanah dokter Afzalul Zikri, hari ini kami mengantarkan sejumlah bahan material dengan tujuan untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi para korban kebakaran,” kata Ilham selaku Ketua Sahabat Pak dokter Afzal, Minggu (24/9/2023).

Diketahui, sebanyak tujuh rumah atau kios usaha milik warga Desa Panton Bayu, Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya dilanda kebakaran pada Kamis (21/9/2023) malam. Musibah tersebut mengakibatkan sejumlah warga kehilangan tempat tinggal juga tempat usaha.

Bantuan yang diserahkan Sahabat Pak dokter Afzal terdiri dari beberapa alat bangunan seperti kayu dan seng diterima para korban yang diwakili oleh Ketua Pemuda Desa Panton Bayu, Sutarji, pada Minggu (24/9/2023).

Sutarji mengatakan, bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan masyarakat korban kebakaran guna membangun kembali rumah dan tempat usaha yang telah hangus terbakar.

“Warga korban kebakaran sangat membutuhkan bantuan bahan bangunan. Hari ini kami secara swadaya coba membangun kembali tujuh rumah yang juga jadi tempat usaha warga tersebut,” kata Sutarji.

Dalam penyaluran bantuan itu, Sahabat Pak dokter Afzal berkaloborasi dengan Ikatan Pemuda Pemudi Darul Makmur (IPPDM), Nagan Raya. Aksi cepat tanggap ini juga merupakan wujud kepekaan dan kepedulian para pemuda Darul Makmur terhadap masyarakat.

Related posts