PRP Aceh Dorong Anak Muda Jadi Penentu Kebijakan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) Provinsi Aceh resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal DPP PRP, M. Huda Prayoga di Hotel Kyriad Muraya, Kota Banda Aceh, Jumat (22/9/2023) malam.

Ketua DPW PRP Aceh, Zulfazli mendorong agar semakin banyak pemimpin dari kalangan generasi muda yang muncul sebagai penentu kebijakan.

“Sekarang ini segmen generasi muda itu kan ada 60 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Ini kan segmen generasi muda yang tentunya punya potensi dan juga punya hak memperjuangkan aspirasinya. Oleh karenanya diperlukan banyak pemimpin muda sebagai respresentasi sekaligus saluran aspirasi,” ujar Zulfazli usai dilantik.

Menurut Zulfazli, secara objektif ada keinginan dari generasi muda untuk bisa terlibat lebih jauh dalam kepemimpinan nasional. Sebab, jika bicara masa depan tidak bisa terlepas dari generasi muda.

“Beberapa negara di mana anak mudanya di usia 20 sampai 30 tahun ke atas sudah menjadi pemimpin. Misalnya menjadi menteri, bahkan Perdana Menteri,” jelasnya.

Zulfazli menambahkan, tantangan zaman membutuhkan kecepatan dengan melibatkan generasi muda dalam mengakselerasi pembangunan. Apalagi, Indonesia ke depan punya target agar bisa menjadi negara maju.

“Generasi muda itu jangan dianggap tidak punya kemampuan, tidak punya kapasitas. Generasi mufa memiliki energi yang masih prima, sangat adaptif dengan perkembangan teknologi serta daya kreatifitas yang tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zulfazli berharap Perhimpunan Rakyat Progresif bisa menjawab tantangan zaman terkait kebutuhan kepemimpinan muda di era bonus demografi.

“Tentunya hal ini menjadi motivasi bagi Perhimpunan Rakyat Progresif untuk dapat menghasilkan para pemimpin muda sesuai dengan bidangnya masing-masing,“ ucapnya.

Related posts