Gol Semata Wayang Pires Bawa Persiraja Bungkam Sada Sumut

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh sukses meraih poin penuh saat berhadapan dengan Sada Sumut dalam lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (30/9).

Dalam pertandingan pekan keempat itu, Persiraja unggul tipis atas tim tamu. Skor akhir 1-0.

Gol semata wayang itu diciptakan oleh striker asing Persiraja Ricardo Pires di menit 90+2.

Gol itu tercipta lewat asist Al Muzanni yang mengirim umpan lambung ke Pires yang sudah menunggu di dalam kotak pinalti.

Tak ingin menyia-nyiakan peluang, Pires memanfaatkan umpan manja Almuzanni dan menyundul bola ke sisi kanan gawang yang tak mampu ditepis oleh kiper Sada Sumut, Riahdo Yanuardi. Gol pun tercipta untuk Persiraja.

Hingga pluit akhir pertandingan dibunyikan, tidak ada lagi gol tercipta. Dan Persiraja sukses mengunci kemenangan kedua kali di kandang.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama, Persiraja dan Sada Sumut bermain terbuka dan saling menekan di menit-menit awal.

Diawali oleh pemain Sada Sumut yang memborbardir barisan pertahanan Persiraja. Namun, penjaga gawang Persiraja M Fahri selalu menggagalkan setiap serangan Sada Sumut.

Bahkan insiden di pertengahan babak pertama terjadi benturan antara M Fahri dengan striker lawan, saat pemain sayap Sada Sumut memberi umpan silang dan dipotong langsung oleh M Fahri, di saat bersamaan benturan keduanya tak dapat dielakkan.

Atas benturan itu, M Fahri mengalami luka dikepala dan ditarik keluar dan diganti oleh Rivky Mokodompit.

Persiraja perlahan-lahan bangkit dan mulai agresif beberapa peluang bahkan nyaris membuahkan gol.

Pires yang menjadi striker tunggal Persiraja tak mampu mengkonversi jadi gol umpan silang yang diberikan Harwalis. Tendangan Pires melambung tinggi di atas mistar gawang Sada Sumut.

Hingga pluit babak pertama dibunyikan tidak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Pelatih Persiraja tampak memasukkan pemain-pemain yang bertipikal agresif dan menyerang.

Terbukti, serangan Persiraja yang memanfaatkan kecepatan pemain sayap lebih berani masuk dan menusuk ke jantung pertahanan Sada Sumut.

Namun, umpan lambung yang selalu ditujukan ke Ricardo Pires masih lemah dan mudah dipatahkan pemain belakang Sada Sumut.

Hingga akhirnya momentum tiba diujung laga, saat Persiraja membangun serangan dari bawah, Al Muzanni dengan cepat memberi umpan ke Pires yang berdiri tanpa dikawal.

Pires memanfaatkan umpan lambung dan mampu mengonversinya menjadi gol.

Related posts