Warga Sukarela Serahkan Senpi Laras Panjang ke Polres Langsa

Langsa (KANALACEH.COM) – Polres Langsa mengamankan satu pucuk senjata api laras panjang jenis V5 peninggalan konflik di Aceh, Kamis (19/10).

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun menjelaskan senpi laras panjang tersebut merupakan senjata sisa konflik yang terjadi di Aceh masa lampau.

Dijelaskannya, bahwa senjata itu diserahkan masyarakat di Gampong Paya Bili Kecamatan Birem Bayeun.

Ia mengatakan, hal itu berawal dari ada warga yang tidak mau di sebutkan identitasnya yang menyimpan senjata api peninggalan masa konflik di Aceh.

Pemilik senjata api tersebut sedang merantau dan pihak keluarga dari pemilik senpi tersebut merasa tidak nyaman dengan adanya senpi dari masa konflik Aceh tersebut.

Mendapati informasi itu, Kasat Intelkam dan KBO Sat Intelkam melakukan pendekatan dan penggalangan terhadap pihak yang tidak mau disebutkan identitasnya tersebut.

Dengan komunikasi yang baik antara keluarga pemilik senjata api dan Personil intelkam Polres Langsa akhirnya senjata api tersebut di serahkan ke Polres Langsa.

“Saya selaku Kapolres Langsa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyerahkan senpi laras panjang ini tentunya ini untuk kebaikan kita semua,” katanya.

Ia menghimbau warga yang di wilayah Hukum Polres Langsa, apabila masih ada masyarakat yang menyimpan senjata api sisa konflik terdahulu untuk segera di serahkan ke pihak berwajib.

“Kedepan kita memasuki tahun politik kita tidak mau ada koraban masyarakat yang menyalahgunakan senjata tersebut,” ucapnya.

Related posts