Pelajar Aceh Raih 3 Emas di LKS Tingkat Nasional

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kontingen SMK Aceh memboyong tiga medali emas dan dua medali perak pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Kita sangat bersyukur atas prestasi yang membanggakan yang disumbangkan siswa dan siswi SMK Aceh di ajang nasional dalam mengharumkan nama daerah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri di Banda Aceh, Sabtu.

Adapun mereka yang berhasil memboyong medali itu masing-masing medali emas Agung Setiawan dari SMKN 2 Banda Aceh Bidang Lomba Plumbing And Heating, Rizqyan Auliandry dari SMKN 2 Banda Aceh bidang lomba CNC Turning dan Pocut Dwi Vannissa dari SMKN 3 Banda Aceh bidang lomba Restauran Service.

Kemudian untuk medali perak disumbangkan Sulthan Nauwar Siraj dari SMKN 1 Tapaktuan bidang lomba Graphic Design Technilogy dan Agus Susanto dari SMKN 2 Banda Aceh bidang CNC Miling.

Ia menjelaskan berdasarkan hasil tersebut menempatkan Provinsi Aceh di peringkat 5 Nasional. Di mana pada ajang LKS Tahun 2023 Aceh mengirimkan 33 peserta untuk 30 Bidang lomba.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada siswa dan siswi atas persembahan prestasi ini, dan terima kasih kepada para guru dan pembimbing yang telah mendidik dengan cukup baik,” kata Alhudri.

Alhudri berharap agar torehan prestasi ini dapat memotivasi siswa dan siswi di sekolah lain agar tidak pernah gentar untuk berkompetisi dan mengukir prestasi.

Related posts