Israel Klaim Habisi Ahli Senjata Hamas di Jalur Gaza

(net)

(KANALACEH.COM) – Militer Israel mengklaim berhasil membunuh seorang petinggi Hamas di Jalur Gaza Palestina yang merupakan pemasok senjata untuk milisi tersebut.

Melalui saluran Telegram pada Rabu (8/11), militer Israel mengatakan serangan udara telah menewaskan Mohsen Abu Zina, salah satu “ahli pengembang senjata Hamas yang terkemuka.”

Israel menuturkan Zina disebut ahli mengembangkan senjata strategis, termasuk roket.

“Semalam, pasukan IDF juga mengidentifikasi sel teroris yang berencana menembakkan rudal anti-tank ke arah pasukan tersebut,” bunyi pernyataan militer Israel.

“Pasukan mengarahkan sebuah pesawat yang menghantam sel tersebut dan menewaskan beberapa teroris.”

Melansir Al Jazeera, belum ada komentar langsung dari Hamas mengenai klaim Israel ini.

Dalam kesempatan terpisah, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan pasukannya telah memiliki “satu target teroris Hamas di Gaza, infrastruktur mereka, komandan mereka, bunker, ruang komunikasi.”

Kepala juru bicara militer Laksamana Muda Daniel Hagari mengklaim pasukannya menggunakan alat peledak untuk menghancurkan jaringan terowongan yang diyakini dibangun oleh Hamas yang membentang ratusan kilometer di bawah tanah Jalur Gaza.

Sementara itu, korban tewas akibat agresi brutal Israel di Jalur Gaza, Palestina, selama satu bulan terakhir telah melebihi jumlah korban meninggal dunia dalam perang Rusia vs Ukraina yang berlangsung pecah 2022 lalu.

Per Senin (7/11), Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan sebanyak 10.022 warga Palestina tewas imbas serangan Israel di Gaza, dengan 4.104 di antaranya merupakan anak-anak dan 2.641 lainnya perempuan.

Related posts